Lima Gaya Tipe Ciuman di Drama Korea | Cookingareas.Com

Lima Gaya Tipe Ciuman di Drama Korea

May 9th, 2012 0 Comments

ads

Lima Gaya Tipe Ciuman di Drama Korea - Drama Korea tidak terasa lengkap tanpa adegan ciuman yang ditunggu-tunggu. Biasanya adegan itu melambangkan perubahan besar di kehidupan percintaan tokoh utama. Tidak peduli apa genrenya — action, komedi, saeguk (drama sejarah) atau percintaan — adegan ciuman adalah sesuatu yang wajib di serial Korea.

Berikut adalah lima jenis ciuman Korea:

1. Ciuman manis

Mari mulai dari adegan ciuman yang paling normal. Ciuman yang manis biasanya berupa ciuman lembut di bibir selama kurang dari lima detik. Tipe ciuman ini biasanya terjadi di drama SMA seperti “Boys Over Flower” dan “Mischievous Kiss” karena karakter-karakternya yang masih berusia muda.

Beberapa contoh ciuman yang manis adalah antara Jun Pyo (diperankan Lee Min Ho) dan Jan Di (Goo Hye Sun) di “Boys Over FLowers”, ciuman antara Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) dan Oh Ha Ni (Jung Su Min) di “Mischievous Kiss” dan adegan romantis antara Raja Lee Hwon dan Ratu Yeon Woo di drama sejarah “The Moon that Embaces the Sun.”

2. Ciuman saat marah

Di K-drama, salah satu cara efektif untuk menutup mulut wanita yang sedang marah adalah dengan menciumnya. Biasanya adegan ini terjadi ketika emosi salah satu karakter utama meledak dan menyebabkan ciuman yang tidak diperkirakan.

Ciuman saat marah terjadi biasanya saat kecemburuan muncul. Siapa yang bisa melupakan ciuman panas karena cemburu Kim Joo Won (Hyun Bin) dengan Gil Raim (Ha Ji Won) di “Secret Garden”? Contoh lain dari dari jenis ciuman ini adalah saat Pangeran Lee Shin (Joon Ji Hoon) mencium Putri Chae Kyung (Yoon Eun Hye) di “Princess Hours.” Meski bukan drama dengan rating besar, “Me Too, Flower” juga memiliki adegan ciuman yang panas antara Jae Hee (Yoon Shi Yoon) dan Bong Sun (Lee Ji Ah).

3. Ciuman tiba-tiba yang mengejutkan

Ini jenis ciuman yang memperlihatkan romansa dan rasa frustrasi sekaligus. Sering terjadi ketika perasaan karakter utama masih terombang-ambing dan respon biologis mengambil alih akal sehat mereka. Contohnya yang terjadi antara Hwang Te Kyung (Jang Geun Suk) dan Go Minam/Minyu (Park Shin Hye) di “You’re Beautiful”.

Tipe ciuman ini biasanya tidak hanya mengejutkan para tokoh utama tapi juga penonton. Satu contoh lain dari ciuman ini adalah yang terjadi pada Jihoo dan Jandi di “Boys Over Flowers” dan ciuman mengejutkan antara Han Gyul (Gong Yoo) dan Eun Chan (Yoon Eun Hye) di “Coffee Prince.”

4. Ciuman Hollywood

Adegan ciuman di K-drama biasanya manis dan tidak terlalu vulgar bila dibandingkang adegan ciuman di Hollywood. Ciuman Hollywood adalah ciuman yang lebih bernafsu dengan bibir terbuka dan, uhm, menggunakan lidah. Dulu, tipe ciuman seperti ini tidak digunakan di K-drama.

Namun, serial drama akhir-akhir ini sudah tidak lagi menggunakan adegan ciuman konservatif dan memberikan tontonan yang lebih “panas” ala Hollywood kepada para penonton dengan adegan ciuman Hollywood. Salah satu contoh adalah ciuman panas seperti adegan Cha Chi Soo (Jung Il Woo) dan Yang Eun Bi (Lee Chung Ah) di “Flower Boy Ramnyun Shop” dan adegan ciuman seksi Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) dan Park Gae In (Son Ye Jin) di “Personal Taste.”

Tentu saja adegan ciuman antara bintang top Lee Byung Hun dan Kim Tae Hee di “Iris” masuk dalam kategori ini.

 

5. Ciuman yang direncanakan

Jenis ciuman ini adalah tipe adegan ciuman unik yang dipopulerkan dan kemudian ditiru oleh orang-orang biasa. Adegan ciuman direncanakan yang paling terkenal adadalah “ciuman busa” di “Secret Garden” ketika Kim Joo Won (Hyun Bin) menyeka busa cappuccino dari bibir atas Gil Raim (Ha Ji Won) dengan mulutnya.

Adegan ini menjadi sangat populer bahkan bintang top Hallyu, Big Bang, memarodikannya. Contoh lain dari jenis ciuman ini adalah “ciuman Coca-Cola” antara Hyun Ko Joon (Kang Ji Hwan) dan Kong Ah Jung (Yoon Eun Hye) di “Lie To Me” dan “ciuman di sepeda” antara Lee Yeon Jae (Kim Sun Ah) dan Kang Ji Wook (Lee Doong Wook) di “Scent of a Woman.”



   
ads ads ads ads

Like This Yooo… :-)